Jangan pernah gunakan ponsel Anda sebelum tidur! Inilah Alasannya!

Jangan pernah gunakan ponsel Anda sebelum tidur! Inilah Alasannya!
Jangan pernah gunakan ponsel Anda sebelum tidur! Inilah Alasannya!
Lampu buatan yang muncul di ponsel dan tablet dapat menyebabkan kurang tidur pada manusia modern. Ini mengacaukan periode tidur kita, mendorong kita untuk bangun dengan memutar tubuh kita bahwa itu sebenarnya siang hari. Gagal mendapatkan tidur yang cukup dapat menyebabkan kita kurang konsentrasi dalam segala hal yang kita lakukan, dapat mempengaruhi kita juga terhadap depresi dan perubahan pribadi.





Untuk anak-anak dan remaja, kurang tidur dapat terjadi pada kinerja akademik yang buruk dan disfungsi perhatian. Tidur nyenyak sangat penting karena inilah saatnya tubuh kita memulihkan sel dan memperbaiki kerusakan yang diderita sepanjang hari. Menggunakan handset sebelum tidur menyebabkan orang membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai tahap tidur yang lebih dalam dan menghabiskan lebih sedikit waktu di dalamnya.

Menurut Dr. Chris Idzikowski, direktur Edinburgh Sleep Centre, "Sekarang ada lebih dari cukup bukti dari sejumlah besar peneliti terkemuka yang menemukan bahwa paparan smartphone satu jam sebelum tidur berdampak buruk pada tidur nyenyak."



Beberapa terkena radiasi yang menirukan apa yang diterima seseorang saat menggunakan smartphone. Radiasi dapat mengaktifkan sistem stres otak, membuat orang lebih waspada dan kurang bisa tertidur, menurut Profesor Bengt Arnetz. Dia menambahkan: “Kami menemukan efek dari ponsel dari skenario paparan yang realistis. Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki efek yang dapat diukur pada otak. "

Tonton video ini di bawah:


Advertisement
Next
This Is The Current Newest Page